ulfah aisyah

ulfah aisyah
wanita yang selalu memberi semangat buatku

Kamis, 09 Juni 2011

BERTANGGUNG JAWAB

Orang yang suka menyalahkan orang lain adalah orang yang tidak bertanggung-jawab.Karena orang yang bertanggung jawab adalah orang yang mengkaji kesilapan sendiri dan tidak mengulangi lagi tanpa menyalahkan orang lain. Orang yang bertanggung jawab adalah orang yang mengetahui setiap kejadian yang menimpa dirinya tidak lain adalah karena dia juga ikut terlibat mengakibatkan kejadian tersebut. Namun orang yang tidak bertanggung jawab biasanya akan mencari kambing hitam dan coba senantiasa menyalahkan orang lain.
Orang yang bertanggung jawab adalah orang memperhitungkan apa-apa akibat perbuatan yang telah diperbuatnya itu. Oleh karena itu orang yang bertanggung jawab sentiasa berhati-hati dalam menentukan segala keputusan yang akan diambil dan menyesali apa yang diakibatkan oleh perbuatannya.
Penyesalan yang tidak berkesudahan akan lebih menghancurkan masa depan sendiri. Biarlah perkara yang sudah berlalu biarlah berlalu. Ia merupakan sebuah taqdir yang sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa di atas. Yang penting adalah bukan masa lalu tetapi masa depan. Apa yang akan datang adalah yang penting yang perlu kita hadapi dengan penuh tanggung jawab. Tidak perlu bersedih dengan masa lalu. Hadapilah masa depan dengan penuh rasa tanggung jawab dan perasaan gembira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar